Pilih Trooper favorit anda dari seluruh kontestan yang terdaftar melalui POLLING yang terdapat di bagian bawah halaman ini. POLLING akan dimulai setelah pendaftar ditutup dan seluruh kontestan telah masuk di dalam daftar peserta pada Blog ini.

Profil dan detil dari masing-masing kontestan dapat anda lihat dengan meng-klik foto yang terdapat pada bagian kanan.


Senin, 19 September 2011

A-05: The Green Marine

Exterior

Interior
Tahun pembuatan : 1989
Kelas Modifikasi : Daily Driving (Harian)
Mesin : Isuzu 4JB1-TC 2800cc Turbo Intercooler
Transmisi : Isuzu MUA5C
Gardan : Standar
Ban : GT Radial Savero MT 265/75R16
Velg : Ex Toyota Land Cruiser VX
Modifikasi lain :
- Spotlight Dick Cepek X-210
-  Shock absorber Billstein
- Winch WARN 9000 series
- Original ARB Bullbar
- Custom Tire hanger by Hobbies
- Custom rear bumper by Hobbies
- Custom side moulding by TIFA Ban

Cerita tentang modifikasi:
Trooper yang dibeli di tahun 1991 ini pertama kali melakukan modifikasi engine swapping di tahun 2001. Engine swapping yang dilakukan di garasi rumah sang pemilik ini merupakan salah satu Trooper pertama yang melakukan swapping dari mesin C223 ke 4JB1-TC, dan juga merupakan Trooper pertama yang mempelopori berdirinya Komunitas Trooper Indonesia di tahun 2002. Sekitar tahun 2007/8 sempat mengalami patah kruk as yang kemudian diperbaiki dengan mengganti secara utuh dengan mesin 4JB1-TC lainnya.
Modifikasi lainnya hanya bersifat untuk mendukung pemakaian harian saja seperti body lif dan, steering rod extension untuk mengimbangi body lift. Bagian eksterior dilengkapi dengan aksesori off road tambahan untuk menambah penampilan menjadi lebih gagah dan sangar.